Kabar Revolusi Game 5G

Kabar Revolusi Game 5G

  • October 22, 2018
  • By Admin: editor
  • Comment: 0

Baru-baru ini, muncul kabar dari Australia tentang revolusi game 5G, atau game daring yang menggunakan jaringan 5G.

Penggemar permainan Australia dan penggemar eSports merasakan bagaimana 5G akan mengubah game mobile dalam demo latensi sangat rendah yang dipentaskan hari ini oleh Ericsson, Intel dan Telstra di Gold Coast Australia.

Demo tersebut mengembalikan tingkat transfer data (latensi) dari lima hingga enam milidetik – sekitar empat kali lebih rendah dari kecepatan latensi 4G rata-rata saat ini – sebagai pemain profesional Australia, The Chiefs, mengalami permainan pro lebih dari 5G. Demo ini dilakukan langsung di platform permainan-streaming Twitch.

Dengan liga dan turnamen di seluruh dunia, eSports memiliki fanbase puluhan juta melalui siaran langsung dan streaming – basis penggemar yang berkembang pesat.

Direktur Pelaksana Ericsson Australia dan Selandia Baru, Emilio Romeo, mengatakan bahwa acara Gold Coast, yang diadakan di Pusat Inovasi 5G Telstra, menunjukkan bagaimana latensi ultra-rendah dan keluaran tinggi 5G dapat menghasilkan efisiensi dan mobilitas yang lebih baik di banyak penggunaan.

“Kami telah bermitra dengan Telstra dan Intel untuk memberikan kepada para profesional eSports pengalaman bermain yang tak tertandingi dengan 5G, memungkinkan mereka untuk bermain dalam pengaturan seluler sementara memiliki latensi rendah yang hanya bisa mereka dapatkan hari ini dari jaringan kabel,” katanya.

Demonstrasi tersebut menggunakan lingkungan pengujian 5G canggih Ericsson yang menpermainanplementasikan dan memvalidasi teknologi yang distandarkan melalui 3GPP untuk menerapkan 5G. Peralatan ini menggunakan frekuensi mmWave (Millimeter Wave) yang membuka spektrum lebih besar bagi operator yang pada gilirannya akan memberikan pengguna dengan throughput (kapasitas) yang lebih besar untuk aplikasi lanjutan yang datang.

Sistem 5G menggabungkan kelebihan throughput yang tinggi, latensi rendah dengan mobilitas sehingga pengguna yang membutuhkan kinerja tinggi, seperti gamer profesional, mendapatkan pengalaman seperti wireline saat beraktivitas.

konektivitas mmWave di dalam Pusat Inovasi 5G Telstra digunakan untuk menggerakkan demo, sementara Intel menyediakan Platform Percobaan 5G Mobile.

Telstra Direktur Eksekutif Jaringan dan Rekayasa Infrastruktur, Channa Seneviratne, mengatakan: “Demo game ini adalah contoh nyata tentang bagaimana 5G dapat digunakan di masa depan.

“Latensi adalah waktu yang diperlukan untuk mengirim data di antara dua titik, jadi ini sangat penting dalam dunia game ketika milidetik secara harfiah dapat berarti perbedaan antara menang dan kalah.

“ESports menunjukkan bagaimana hal itu mungkin terjadi di atas 5G, manfaat dari teknologi baru yang akan mendukung sejumlah kasus penggunaan.”

Jonathan Wood, Direktur Senior, Pengembangan Pasar 5G dan Kemitraan, Generasi Berikutnya, dan grup Standar, Intel, mengatakan: “5G akan mengaktifkan hiburan sesuai permintaan di mana saja, membuatnya lebih hidup dan imersif, dan eSports adalah contoh utama dari kasus penggunaan yang menjadi lebih baik secara signifikan dengan kecepatan lebih cepat, latensi sangat rendah, dan kapasitas besar. ”

Dari berita diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa sebentar lagi sobat agen judi Indonesia juga akan mampu menikmati jaringan super cepat tersebut.